DANBO ?




Mungkin tidak semua orang kenal dengan Danbo... ya...siapakah Danbo, bagi sebagian fotografer mungkin sudah kenal siapa itu Danbo, Danbo sering digunakan sebagai objek fotografi yang menarik. Action Figur yang berbentuk “robot kardus” asal Jepang ini memang manarik untuk dijadikan sebagai objek fotografi.

Danbo itu sendiri merupakan suatu singkatan dari Danboard, yang merupakan salah satu 'action figure' dari
seri Revoltech yang  diproduksi oleh perusahaan Kaiyodo di Jepang. Danbo merupakan salah satu karakter yang terdapat pada manga Yotsubato!. Manga yang bergenre komedi ini menceritakan tokoh utama bernama Yotsuba, yaitu seorang gadis kecil unik dengan kepribadian yang luar biasa.


Karakter Danbo muncul pertama kali di manga Yotsubato! pada volume 5 chapter 28 dengan judul Yotsuba & Danbo. Di chapter itu diceritakan bahwa nama Danbo berasal dari Danbooru, nama perusahaan dan produk pengepakan di Jepang. Untuk melihat ceritanya, dapat dibaca disini.

Hingga akhirnya, karakter Danbo dapat menyita publik jepang dengan bentuknya yang unik dan terlihat “lucu”. Disitulah awal mula dari kemunculan Danbo. Hingga akhirnya pada masa sekarang ini, dengan semakin banyaknya kolektor action figure maka karakter Danbo ikut di produksi. Akan tetapi entah kenapa hanya karakter Danbo yang lebih sering digunakan sebagai objek fotografi oleh para fotografer-fotografer.

 Contoh-contoh hasil fotografi yang menggunakan Danbo sebagai Objek

 

danbo - by baybeeh



danbo on ice - by majgreen



Danbo's in Sweet Heaven - by *Lady-Tori

Next Prev

back to top Related Posts with Thumbnails