THECSSAWARDS.COM JURI WEBSITE CSS DUNIA

 
Mungkin bagi seorang web desainer, situs thecssawards.com sudah tidak asing lagi ditelinga. Seluruh web yang didaftarkan ke situs thecssawards.com ini nantinya akan dinilai oleh juri internasional dengan sistem penilaian yang ketat.

Bentuk Tampilan Awal Situs Web thecssawards.com

Sesuai dengan namanya, thecssawards.com hanya akan menilai website yang didesain dengan menggunakan CSS. CSS sendiri sebenarnya kepanjangan dari Cascading Style Sheet, yakni sebuah bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur style atau tampilan dari dokumen HTML.

Menurut wikipedia:

“CSS adalah suatu bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu website, baik tata letak, jenis huruf, warna, dan semua yang berhubungan dengan tampilan atau gaya suatu web”

Sistem Penilaian

Sistem penilaian thecssawards.com dilakukan oleh  juri internasional dari desainer papan atas, lembaga dan blogger yang memang sudah berkompeten dibidangnya. Kriteria penilaian juri ini ialah : Desain 50%, Kreatifitas 25%, Kualitas Konten 15%, dan yang terakhir adalah Usability 10%.



Kategory Pemenang
Ada dua jenis penilaian pemenang yang dibagi kedalam dua kelas. Yakni “Site Of The Day” dan “Site Of The Month”.

Site Of The Day : merupakan pemenang yang dipilih secara harian dari seluruh website yang telah didaftarkan di situs thecssawards.com.

Salah satu contoh situs yang telah berhasil mendapatkan predikat sebagai “Site Of The Day”


 Akan terdapat sebuah gambar pita dibagian atas (kiri atau kanan) yang bertuliskan “Site Of The Day”


Site Of The Month : merupakan pemenang dari para pemenang. Yakni para pemenang dari Site Of The Day tadi akan dikumpulkan dan ditentukan siapa nantinya yang akan keluar sebagai “Site Of The Month”

Contoh situs web yang terpilih sebagai “Site Of The Month”

 

Hampir sama dengan apa yang didapatkan oleh juara “Site Of The Day”, hanya saja pita tersebut akan bertuliskan “Site Of The Month” ( Wow....menjadi sebuah prestise tersendiri bagi penyandangnya tentu...hahaha :D )


Hadiah yang Ditawarkan
Pemenang award ini nantinya akan menerima hadiah uang tunai, peralatan teknologi, dan yang paling penting adalah promosi dan expose besar-besaran mengenai website pemenang melalui jaringan blog dalam jumlah besar dari partner, direktori dan forum internasional yang berhubungan dengan web desain dan kreativitas. (baca dibagian readmore thecssawards.com)

Untuk pemenang Site of The Month akan mendapatkan
  • Publikasi ke pers
  • Submission ke lebih dari 150 css galleries
  • Design blogs
  • Link Baiting
  • Design forums
  • eBooks
  • Social Bookmarking sites
  • Expose pada setiap halaman website Css Awards
  • Social Networking Site
Menjadi sebuah kebanggaan tentunya jika sebuah desain yang dibuat mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa dari seorang ahli.

Ada banyak hal yang bisa saya peroleh ketika pertama kali melihat apa yang disajikan oleh situs web ini. Mulai dari karya-karya yang luar biasa, sampai dengan inspirasi-inpirasi yang bisa membuat kita menemukan ide baru dalam mendesain. Hmmm....“belajar dari seorang juara” itu penting..!!!
Cobalah...

Selamat berimajinasi...!! :)

Next Prev

back to top Related Posts with Thumbnails